Bogor (16/6) – Setelah menggelar proses asesmen bagi 16 sekolah calon peserta Program Sekolah Mandiri (self supported school), Makmal Pendidikan mengadakan Workshop bagi para sekolah yang memenuhi kriteria dasar yang dijaring dalam proses asesmen. Di antara kriteria dasar tersebut adalah : kepala sekolah yang memiliki keinginan yang kuat untuk memajukan sekolah. Proses asesmen dilakukan dengan cara wawancara dengan para stake holders sekolah (guru, komite sekolah dan kepala sekolah ybs.
Dari 16 sekolah diperoleh 7 orang kepala sekolah yang kemudian diundang untuk mengikuti Workshop. adapun tujuan dari workshop tersebut adalah untuk menggali lebih dalam profil dan kompetensi sang kepala sekolah, dari kompetensi akademis, psikologis, sosial dan manajerial.
Diawali dengan pelatihan Menjadi Pimpinan Sekolah Masa Depan yang dipandu oleh Ahmad Fikri Manajer Makmal Pendidikan dan diakhiri dengan Focus Group Discussion (FGD)workshop ini menghasilkan 3 calon pemimpin sekolah yang memenuhi kriteria atau kompetensi di atas. “workshop ini adalah gelombang pertama yaitu untuk wilayah di luar Parung dan Kemang.” ungkap Evi Afifah penyelenggara Workshop. “Gelombang berikutnya akan dilaksanakan pekan depan.” tambah Evi berikutnya. (MP-1)